Kista Payudara Ciri

Kista Payudara CiriPayudara adalah salah satu organ vital pada wanita yang terdiri dari kelenjar yang bisa menghasilkan air susu dan juga saluran yang akan mengalirkan air susu pada puting. Dan kedua bgian ini dikelilingi dengan adanya jaringan fibrosa serta jaringan lemak. Kista payudara sendiri ada beberapa rongga yang berkantung dan isinya adalah cairan yang terdapat pada jaringan payudara. Oleh sebab itulah, kista payudara ciri biasanya ditandai dengan munculnya benjolan jinak di payudara. Kista payudara ciri tidak berbahaya untuk wanita, dan tidak beresiko menjadi penyakit kanker. Namun, kista payudara bisa dialami oleh wanita usia berapa saja. Tetapi, biasanya kista payudara ciri akan terjadi pada wanita yang sudah berusia 35 tahun ke atas dan belum mengalami menopause sebelumnya.

Walaupun begitu, wanita yang melakukan perawatan pada terapi pergantian hormon ataua HRT setelah Anda mengalami menopause juga resiko mengalami kista payudara bisa saja terjadi. Kista payudara sendiri merupakan suatu bentuk pertumbuhan dari sel-sel yang tidak normal dan letaknya berada pada jaringan payudara diimana terjadinya pembentukan cairan sehingga bisa memberikan gejala atau ciri rasa sakit di organ payudara. Dan kista payudara sendiri terjadi sebagai bentuk reaksi dan aliran hormon yang naik turun dari bulan ke bulan, dari tahun ke tahun hingga menyebabkan jaringan yang berserat seperti bekas luka yang mengikat pada cairan tubuh. dan penyakit kista yang membentuk adanya benjolan bulat atau jga berbentuk oval. Selain itu juga bentuknya yang mirip seperti balon terisi air. Dan benjolan ini bisa terbentuk dengan ukuran kecil atau juga ukuran besar sekalipun. Ukuran diameternya adalah 1-2 inci atau sekitar 2,5-5cm. dan jika benjolan ini berukuran besar, maka jaringan payudara yang letaknya berada didekatnya akan tertekan dan pada akhirnya menimbulkan rasa sakit serta ketidaknyamanan dibagian payudara.

Kista Payudara Ciri

Kista Payudara Ciri

Kista payudara ciri bisa dialami oleh semua wanita. Dan untuk bentuk kista payudara itu sendiri biasanya mempunyai satu atau banyak kista. Dan hal ini  mungkin saja bisa terjadi dan ditemukan di salah satu atau juga bagian kedua payudara. Penyakit ini tidak beresiko menyebabkan kanker payudara, dan dianggap sebagai kista jinak. Biasanya kista akan hilang sendiri setelah masa menopause. Meskipun begitu, Anda tetap harus melakukan pemeriksaan ke dokter dan juga melakukan penanganan tepat supaya bisa mengatasinya dengan baik. mengenai penyebab dari penyakit kista payudara sendiri hingga saat ini masih belum dipahami begitu pasti, tetapi adanya suatu temuan yang menyebutkan jika kista payudara bisa terjadi akibat suatu kadar estrogen yang berlebihan didalam tubuh wanita dan menstimulasi jaringan pada payudara dan juga berperan dalam bentuk kista payudara. Untuk langkah pencegahan yang dilakukan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu gejala dan juga pantangan dari makanan kista payudara.

Kista Payudara Ciri

Kista payudara ciri :

  1. Munculnya benjolan padat dengan bentuknya yang tidak teratur
  2. Rasa sakit pada payudara dengan sifatnya yang menetap atau juga bisa datang dan pergi
  3. Kista payudara ciri yang ditandai dengan payudara terasa penuh
  4. Kista payudara ciri dengan rasa tumpul dan juga berat
  5. Kista payudara ciri dengan pembengkakan dan juga nyeri tekan sebelum haid
  6. Nyeri pada payudara akan semakin berkurang setiap Anda selesai haid.

Dibawah ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari bagi penderita kista payudara adalah :

  1. Kacang kedelai
    Karena adanya kandungan senyawa fitoestrogen didalamnya yang bisa memicu peningkatan pada hormon estrogen dan juga xenostrogen dimana hormon estrogen ini merupakan salah satu dari pemicu ketidakseimbangan hormon yang bisa beresiko menyebabkan penyakit kista.
  2. Makanan yang pengolahannya dengan menggunakan wadah plastik yang ada didalam microwave. Karena kemungkinan partikel partikel kimia yang ada di wadah plastik akan menempel di malanan saat sedang dimasak ke dalam microwave yang bersuhu tinggi.
  3. Menghindari minuman yang berasal dari botol plastik atau juga air kemasan plastik karena bisa saja air sudah terkontaminasi dengan zat kimia yang berasal dari kemasan.
  4. Pengolahan makanan yang dilakukan dengan cara digoreng dan juga dibakar. Dan sebaiknya untuk Anda yang mengalami penyakit kista payudara, konsumsilah makanan yang dimasak dengan cara direbus atau juga di tim.
  5. Sayuran seperti tauge, sawi putih, dan juga sayur kangkung, karena makanan ini harus dihindari bagi penderita kista.
  6. Buah durian, nangka, kelengkeng, nanas, duku, karena buah ini mengandung zat yang bisa beresiko menyebabkan terjadinya pertumbuhan dari sel kanker dan juga penyakit kista payudara. Sedangkan untuk jenis buah-buahan misalnya seperti buah durian, buah nanas, serta buah duku yang mengandung alkohol didalamnya dan akan menyebabkan sel kanker semakin berkembang. serta tumor otak jinak.
  7. Minuman yang mengandung alkohol dan bersoda yang akan menyebabkan dampak buruk untuk kesehatan.

Untuk Anda yang mengalami kista payudara maka hindarilah pantangan diatas supaya kondisi Anda semakin membaik dan proses penyembuhan bisa berlangsung lebih cepat.

Itulah informasi mengenai kista payudara ciri, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Kista Payudara Ciri

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnya

jelly-gamat-luxor1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Payudara and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.